Sabtu, 21 November 2009

Gaydar Alert

Suatu malam, waktu gw hangout clubbing di Amnesia bareng temen-temen gw. Mata gw tertuju sama satu sosok pemuda berkulit sawo matang, rambut cepak, dengan postur badan tinggi dan sangat tegap. Dari t-shirtnya yang ketat terlihat tonjolan-tonjolan otot seperti yang sering gw lihat pada keindahan patung pualam. Otot bicep dan tricepnya seakan menyeruak dari lengan kaosnya yang ketat. Gw sangat yakin dia juga punya perut sixpack yang sexy. Gw emang penyuka brondong, tapi gw juga suka merinding kalo ketemu sama pemuda yang body nya ga nahan kaya gitu he he he… Otot-ototnya yang kering dan urat-urat ditangannya menunujukkan garis-garis tegas kejantanannya. Terlihat banget kalo dia sudah berjuang keras di gym demi memahat keindahan tubuhnya. Jeans belel dan t-shirt putih, sangat pas di badannya. Serta kalung butiran kayu menggantung dengan ketat di lehernya.
“Hussshyy!!! matanya jangan belanja aja. Dia straight tau!! Nyari yang laen aja he he he…”. Ronald membuyarkan khayalan gw yang lagi melambung tinggi.
“Straight?? yakin loe?” kata gw. Coz radar gw menangkap sinyal ‘gay’ dari pemuda itu, walau lemah tapi gw sangat yakin.
“Banget!!! Dia tuh kalo clubbing selalu datang sama cewek, tau!” lanjut Ronald
“Jangankan cuma datang clubbing bareng cewek, orang yang udah punya anak bini aja banyak yang gay kok!” timpal gw sambil tertawa ringan.
“Benerlah, dia itu cowok banget!!” Ronald mempertahankan pendapatnya.
“Gw berani bertaruh, dia gay! Atau seenggaknya dia bisex-lah!” kata gw keukeuh.
“No no no…” kata Ronald sambil menggelengkan kepala.
Gw hanya tersenyum, dan kami pun berlalu menuju ke area depan. Beberapakali gw masih melihat dia lagi joget bareng cewek di dancefloor, dengan gerakannya yang sekaku robot. Terlihat dia mengumbar kemesraan dengan cewek itu.
Waktu gw bilang sama Daffa tentang masalah ini, dia cuma bilang:
“Mungkin aja, tapi kemungkinannya sangat kecil”.

Berkali-kali gw clubbing lagi, gw masih sering melihat pemuda itu, selalu dengan daya tarik yang sama, dan mengumbar kemesraan dengan cewek-cewek yang selalu berbeda. Dan dengan gerakan jogetnya yang kaya robot. Tapi gw tetep yakin kalo pemuda itu penyuka sesama jenis he he he… Gw sangat yakin akan ketajaman radar gay gw.
Dan tibalah masa-masa pembuktian itu. Sebulan yang lalu, waktu gw clubbing cuma sama Ronald dan Raka. Gw melihat dengan mata kepala sendiri. Di atas dancefloor, si pemuda berbody baja itu sedang asyik memeluk seorang… cowok!!! And then dia menciumnya… French kiss pula!!! Gw mencolek punggung Ronald, sambil ngomong:
“Lihat tuh di depan, bener kan kata gw? Dia homo juga he he he…”
“Ohhh… iya ya…” Ronald sempat terbengong sebentar, lalu tertawa ringan.
“Soal status, bentuk body, kejantanan dll, ga jaminan tuh dia itu straight”
“Iya dech…” sahutnya.

Semua gay memang dikaruniai (cie… kok kaya sejenis anugerah gitu ya? he he he) gaydar, radar untuk mengetahui siapa aja gay lain yang disekitarnya. Tapi ketajaman radar gw kayanya diatas rata-rata he he he… malah waktu jalan bareng, temen-temen gw suka iseng-iseng bercanda nanyain ‘mana yang gay’ diantara orang yang berseliweran di hadapan kami qiqiqi…
Setahun yang lalu, Daffa pernah curhat sama gw kalo dia lagi suka sama temen kuliahnya, sebut saja namanya Fahmi. Tapi dia bingung karena Fahmi cowok straight yang punya cewek. Bahkan ceweknya sering ‘tidur’ di kostan Fahmi. Gw hanya bilang sama Daffa:
“Coba lihat Fotonya, gw pengen tau tampang Fahmi kaya gimana” siapa tau gw bisa membantu dengan ketajaman radar gw.
“Ini, ada beberapa” jawabnya.
Lalu Daffa nunjukkin foto Fahmi yang ada di hpnya. Fahmi yang keturunan Arab itu memang ganteng banget.
“Dia bisex!!!” kata gw mantap.
“Ah mana mungkin?” Daffa ragu.
“Percaya sama gw.” Gw meyakinkan.
“Hmmmmhhh kok kaya ga mungkin banget ya…” Daffa tampak bingung, mungkin dia nyangka gw bilang gitu cuma buat nyenengin hatinya.
“Iya gw yakin banget” gw makin mantap.
“Tapi gimana cara ngebuktiinnya?” tanya Daffa.
“Gampang kok, coba kamu ajak dia berenang. Trus kondisikan kamu pake ruang ganti bareng dia, soal muslihatnya terserah kamu. Trus coba kamu buka semua pakaian kamu di dihadapan dia…”
“Gila!!! Masa harus gitu sih?” Daffa memotong pembicaraan.
“Sabar bu… he he he… Kalo dia ngeliat kamu ga malu-malu bugil di depan dia, gw yakin dia juga akan melakukan hal yang sama. Even dia bukan gay juga seenggaknya kamu udah dapet bonus liat ‘barangnya’ yang ukuran orang Arab he he he…” gw sengaja ngomong sambil bercanda.
“Truuus…?” Daffa mulai nampak penasaran.
“Coba kamu colek ‘burung’ dia… trus liat reaksinya…”
“Trus gimana lagi?” Kening Daffa mngernyit, nampak sedang mencerna tips and trick dari gw.
“Udah, itu aja. Setelah itu kasih laporan sama gw he he he…”
“O.K. aku coba ya….” sahut Daffa.

Beberapa hari kemudian Daffa ngasih laporan, ternyata waktu dia mencolek ‘burung’ Fahmi, dia membalas. Jadi terjadilah saling colek mencolek… keliatan cuma saling bercanda, tapi nampak kalo kedua burung di ruang ganti itu sama-sama membesar he he he… Tapi ga terjadi sesuatu yang lebih dari itu.
“Harapan kamu hampir menjadi kenyataan, Daffa” sahut gw, berkesimpulan.
“Maksudnya…? Dia juga penyuka sesama jenis?” Daffa balik bertanya.
“Yup 100%” gw meyakinkan.
“Asyiiiikkk… Tapi, aku bingung. Gimana caranya supaya bisa deket sama Fahmi, dia kan punya cewek.” Kata Daffa.
“Kamu pura-pura aja, belom ngerjain tugas. Trus minta tolong dibantuin sama dia. Tentu saja kamu minta ngerjainnya di tempat kost dia. Kalo perlu kamu harus bisa nginep di tempat dia. Soal cara ngomongnya gimana, gw yakin kamu pandai mencari-cari kata yang tepat”. Saran gw.
“Trus gimana lagi?” tanya Daffa.
“Kamu hanya tinggal nunggu aja, apa yang bakal terjadi…”

And then, beberapa hari kemudian dengan cerianya Daffa laporan sama gw, kalo dia telah sukses ‘menikmati malam membara’ bersama Fahmi he he he…
Radar gay gw sering mengeluarkan alert, kalo ketemu dengan sosok gay lainnya. Ga peduli yang ketemu langsung atau sekedar lihat fotonya, hampir bisa gw tebak dengan jitu he he he...
Coba perhatikan acara Take Me Out / Take Him Out di Indosiar, gw berani bertaruh sebagian besar cowoknya gay!!! Mereka bukan nyari pasangan tapi pengen nampang di tv doang he he he…
Gay memang bertebaran dimana-mana… and I love it!!!

Conclusions:
Bakat, pengalaman dan ketajaman analisis adalah kombinasi sempurna untuk memiliki gaydar yang akurat. Dan gw bersyukur gw memiliki semuanya he he he… Let’s Turn It On Your Gaydar!!!

4 komentar:

  1. Farrell, gw malah kadang sebel dengan gaydar yang terlalu tajam. Soalnya, jadi berasa seluruh dunia itu isinya gay semua..... jadi mikir, kok ga ada yang straight ya??? Wkwkwkwkw

    BTW, pernah ada yang bilang kalo gaydar itu salah satu kekuatan mutant. Jadi, kita-kita ini sebenernya anggota X-Men cabang Cong. WKwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. luar biasa gaydar-nya...
    untung banyak benernya...
    ga lucu aja kalo si daffa di gampar gara-gara salah colek.. hihihi...

    @Zhou Yu: X-Men cabang cong...? bwuahahahhaa.. d'oh..!!

    BalasHapus
  3. seru juga
    tapi gw setuju sm zhou yu soalnya bosan liat cong terus

    BalasHapus
  4. @Zhou Yu: mau ga mau, suka ga suka... terimalah 'anugerah' itu dengan lapang dada.
    @Alil: Syukurlah selama ini emang jarang meleset sih he he he...
    @M: Kl bosen sama cong, cari yang machoman he he he...(yang ternyata cong jg, tp lagi kamuflase qiqiqi...).

    BalasHapus