Kamis, 27 Januari 2011

Balada Cong Di Lapang Bulutangkis

Gw suka banget olahraga ini. Olah raga yang menggunakan raket dan shuttlecock (hmmmm... cock? I love it!! hihihi...) ini, sudah jadi hobby gw sejak dulu selagi gw masih berseragam putih biru. Walau gw sudah main olahraga ini cukup lama, bukan berarti permainan gw udah bagus banget lho, tapi lumayanlah ga malu-maluin he he he... Dulu emang banyak aktivitas olahraga yang gw jalanin. Tapi sekarang, olahraga yang masih rutin gw lakuin tinggal bulutangkis dan renang.

Dulu 3 kali dalam seminggu gw punya jadwal rutin bermain bulutangkis. Ya gitu lah, kalo lagi rajin main, maiiiiiiin teruuuus. Tapi giliran bosen, bisa vacum berbulan-bulan. Bahkan gw pernah sampai 3 tahun ga pegang raket. Udah setahun ini gw rutin bermain tiap jumat malam di sebuah GOR di jalan Soekarno Hatta, Bandung. Lumayanlah buat menjaga kesehatan dan supaya stamina tetap fit. O ya, gw lebih suka main double coz lebih seru aja, bisa kerjasama dan ga terlalu nguras tenaga abis-abisan. Dalam semalam paling sedikit gw main 4 game, tapi kadang bisa sampe 5-6 game lho (catatan buat yang ga begitu tau/ga suka bulutangkis: dalam1 game, permainan straight set=2set dan permainan rubber set=3 set).

Beberapa bulan lalu ada yang menarik perhatian orang-orang di lapang bulutangkis. Yupz, malam itu ada seorang cowok, tinggi, berkulit putih, tampah enak dilihat, memakai kaos putih body fit dengan bawahan mini boxer ketat (beneran mini, bahkan super mini he he he...) warna merah bermotif kembang sepatu putih. Berjalan melenggang seperti miss universe jiakakakakak... melewati gw dan teman-teman yang lagi stratching di dekat lapangan 2 (lapangan 2 dan 3 tempat main kelompok gw). Owh... ternyata dia menuju lapangan 4. Tentu saja dia jadi bahan gunjingan temen-temen gw, coz ini pertama kalinya kita-kita ngeliat orang main bulutangkis yang cong banget ha ha ha... gw ga tau siapa namanya, tapi gw mau sebut aja dia dengan nama Puspa hihihi...

Setelah beberapa saat semua orang baru tau, ternyata permaianan bulutangkis si Puspa itu lumayan bagus lho. Gesit, langkahnya panjang, staminanya bagus dan smashnya keras banget. Tapi tetap dengan gaya seanggun susi susanti he he he...

Malam itu, lapangan 4 emang lagi kekurangan pemain, jadi kelompok gw bisa berbaur dengan kelompok itu. Termasuk gw yang punya kesempatan menjajal ketangguhan si Puspa. Set-set awal gw dan pasangan ganda gw kewalahan melayani serangan dan sabetan-sabetan bola cepat bertubi-tubi dari si Puspa. Set pertama kubu gw kalah telak 4-15. Di set ke dua, poin kubu gw kembali tertinggal jauh 2-11. Tapi gw menguatkan hati dan bertekad harus menang, masa harus kalah sama super cong? gengsi dooooonnngg (istilah film warkop DKI banget ya? wkwkwwk...). akhirnya secara perlahan tapi pasti gw bisa menyamakan kedudukan, dan bahkan mengunci poin si puspa tetap di angka 11. Gw menutup set ke dua dengan kemenangan 15-11. Di set ke tiga permainan makin sengit, saling serang dengan angka susul menyusul, yang selisihnya ga pernah lebih dari satu angka. Akhirnya set ke-tiga bisa gw tutup dengan 17-16, setelah melalui deuce.

Fiuuuuhhhh... gw bernafas lega, karena ga jadi kehilangan muka dipecundangi si Puspa he he he... Puspa penasaran, dia ngajak revange, gw layani dan menang lagi. permainan yang seru dan menguras keringat. Itulah kemunculan si Puspa untuk yang pertama dan terakhir kali di lapangan. Gw ga pernah melihat batang hidungnya lagi (dan boro-boro batang lainnya he he he...).

By the way, di kelompok gw ada seorang koko-koko cakep, yang punya toko grosir cukup besar. Dia pemain kidal (konon menurut referensi yang pernah gw baca, prosentase kaum kidal punya kecenderungan berorientasi sex gay atau bisex, lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok pengguna tangan kanan. Uuppsss jangan protes ya!! ini bukan teori gw lho he he he...). Gw curiga dia binan juga. Coz tiap kali datang, dia pasti didampingi 2 orang cong eksotis (item, kurus, wajah n’deso he he he...). Menurut si koko itu, 2 orang cong eksotis itu adalah pegawainya. Kenapa gw menilai 2 orang itu cong? ya gaydar gw yang tajam ini lah yang menangkap signalnya he he he... secara bicara sih biasa aja, tapi bahasa tubuhnya cong banget wkwkwkwk... malah cong yang satunya punya kebiasaan kalo melakukan service, kaki kirinya bergerak-gerak kaya lagi membentuk lingkaran he he he... Menurut feeling gw, 2 cong eksotis itu adalah cemceman si koko... hhhmmm... setuju? Setuju aja ya!! he he he...

Sudah tiga bulan lebih si koko dan 2 keroco-nya ga muncul di lapangan. Tapi Jumat malam kemarin, tanggal 21 Januari 2011, si koko dan 2 cong eksotis muncul lagi. Setelah 3 bulan ga ketemu, si koko nampak lebih kurusan dan seperti kurang sehat.
Gw: “Kemana aja ko? Kok udah lama ga keliatan?”
Si Koko: “Iya, kemarin-kemarin sakit, harus istirahat sama dokter”
Gw: “O ya? Pantesan sekarang kurusan. Emang sakit apa gitu Ko?”
Si Koko: “Penyakitnya banyak, kolesterol tinggi, hipertensi, trus kadar trigliserida saya tinggi banget, jadi kudu ngatur pola makan, termasuk ga boleh makan nasi sama sekali.”
Gw: “Wah pantesan...."

Kasian banget si Koko, punya duit banyak tapi ga bisa makan makanan yang enak-enak dan ga bisa menikmati hidup. Makan ini ga boleh, makan itu ga boleh. Gula dan garam dikurangi. Goreng-gorengan ga boleh. Yang masih boleh cuma tahu, tempe, sayur, dan buah (itu pun ga semua sayur dan buah boleh dimakan)... wuiiihhh mana seru cuma makan gituan doang?

Segala sesuatu yang berlebihan itu ga baik. Supaya kita bisa menikmati hidup lebih lama (sampai tua tetap sehat), kita perlu menjaga keseimbangan. Makan, minum, bekerja, istirahat, dan olahraga semuanya harus teratur dan seimbang. Jauhi rokok dan alkohol. Himbauan yang mengatakan: makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang... rasanya sudah saatnya kita praktekkan.

Conclusions:
Benar kata orang bijak; kesehatan adalah harta paling berharga. Uang bisa membeli obat yang mahal, tapi tidak bisa membeli kesehatan.

6 komentar:

  1. Too much of anything can make you sick, even the good can be a curse. Itu katanya neng Cheryl Cole. Tapi kalau orang kaya punya penyakitnya sendiri, orang yang ga kaya juga punya penyakit encok, masuk angin, dll. Hehehehe

    BalasHapus
  2. hahaha. cong apaan sih rel?
    #purapuragatau

    BalasHapus
  3. @Zhou YU: Bisa aja neh, jadi penyakit juga mengenal kasta ya? he he he... yg bener, mungkin karena orang kaya lebih cepet periksa ke dokter jadi lebih cepet tau penyakitnya. kalo orang miskin mah telat berobat jadi keburu parah atau keburu mati duluan... ya ga? hihihi...
    @Vincent: Cong? itu lho senjata khas dari Aceh hihihi... btw, ini pertama kalinya gw pake istilah cong dalam postingan gw.

    BalasHapus
  4. Tulisan om beda ya? lebih muda kesannya hahaha....
    Sejak kapan juga ngomongnya jadi banyak atribut begitu?
    Tapi like this a lot om!

    BalasHapus
  5. Wahh Farrel suka main badminton. aku juga suka main lho. tp karena tubuhku membengkak tak terkendali, jadi susah gerak. hahaha...

    BalasHapus
  6. @BaS: Masa sih? mungkin gara" kelamaan ga nulis jd lupa gaya nulis gw yang lama ha ha ha... Thx, Tante BaS Jiakakakak...
    @Andre: Iya suka, Ndre. Kenapa? Mau ngajakin maen? he he he... Gpp, tetep main aja yang penting kan bisa gerak dan keluar keringet.

    BalasHapus