Rabu, 04 November 2009

Buat Gay Menikah Itu Bisa jadi Ibadah Atau Musibah?

Menikah dan hidup berpasang-pasangan adalah fitrah semua manusia. Tapi tidak buat gw. Sampai usia gw yang sudah banyak ini, ga ada tanda-tanda gw bakal nikah. Bukan karena hidup gw tanpa target dan rencana, bukan juga karena gw mau melawan takdir. Tapi selama ini gw selalu berpegang pada prinsip: gw ga mau menipu diri sendiri. Apalagi harus melibatkan orang lain (istri) untuk menjadi korban. Gw cuma mencoba untuk jujur sama diri sendiri: gw gay, yang tidak mempunyai hasrat kepada perempuan. Itulah yang menjadi alasan kenapa gw memilih tidak menikah. That’s it!!! Dan gw harus siap menerima semua konsekuensi atas pilihan hidup gw itu. Sampai saat ini gw ga punya rencana untuk menikahi perempuan manapun (dan lelaki manapun jg he he he…).

Beberapa kali sodara-sodara gw, mencoba untuk nyombalingin gw sm beberapa perempuan: ada yang berprofesi sebagai pimpinan cabang sebuah bank swasta terbesar di Indonesia, pemilik butik, dokter gigi, dosen dan lain-lain. Gw hanya mengiyakan saja, tanpa mau ketemu dengan orang yang bersangkutan.

Syukurnya, yang rese dan mempermasalahkan kesendirian gw hanyalah orang-orang luar dan sodara jauh gw. Sementara ortu dan keluarga dekat gw, ga pernah membahasnya. Mereka cukup moderat, dan selalu mendukung setiap pilihan hidup gw. Mereka selalu bilang, mungkin belom ketemu jodohnya aja, jangan terlalu ngoyo. Gw sih happy-happy aja, mendapat kepercayaan kaya gitu he he he....

Banyak gay yang akhirnya memutuskan untuk menikah. Mereka memasuki lembaga pernikahan dengan alasan dan pertimbangan:
- ingin menuruti kehendak orangtua
- ingin punya masa depan
- ingin punya keturunan
- ingin di hari tua kelak ada orang yang mengurus.
- ingin berhenti bercinta dengan lelaki… weeekkksss!!! yang ini yang gw ga yakin he he he… coz yang gw tau banyak suami-suami “mantan gay” yang masih berkeliaran mencari kepuasan sex dengan PIL alias pria idaman lain.

Dulu banget, sebelum gw terjun ke dunia gay, gw pernah kenal dengan seorang pemilik salon, tempat gw biasa potong rambut. Dengan melihat gesture tubuhnya serta cara bicaranya, malaikat juga tau kalo dia itu binan sejati he he he… Yang mengagetkan gw, ternyata dia memutuskan menikah. Pestanya cukup besar-besaran. Tapi pernikahannya hanya berumur 2 minggu saja, lalu pisah ranjang dan bulan berikutnya bercerai. Ga tau apa penyebabnya, tapi gw yakin banget dia ga mampu ereksi waktu beradegan ranjang dengan istri sesaatnya he he he… tragis memang.

Beberapa hari yang lalu gw membaca postingan sebuah blog. Isinya tentang curhat seorang gay yang baru menikah dengan perempuan (maaf ya bro, gw bahas disini). Dia menulis tentang kehidupan pengantin barunya. Dia bilang dia bisa mencium bibir istrinya, dia mampu menjilati setiap sudut tubuh istrinya, dia juga bisa melakukan penetrasi. Tapi satu hal yang ga bisa dia lakukan: dia ga bisa menstimulsi dan menjilati daerah kemaluan istrinya. Dia merasa ga ada “sesuatu” yang “istimewa” untuk dia genggam dan dia hisap. Dia tidak menyukai bentuk dan aromanya… wkwkwkwk…. aroma seafood kale he he he…

Lantas gw berpikir, betapa egoisnya gw. Kalo gw berlindung menutupi ke-gay-an gw di balik sebuah rumah tangga yang semu. Gw hanya membayangkan, betapa sakitnya perasaan perempuan itu, saat dia tau telah mencintai orang yang “salah”. Cukuplah gw yang merasakan pahit dan getirnya menjadi seorang gay (huuffff… enaknya juga banyak kok he he he…), dan ga usah melibatkan orang lain dalam sandiwara rumah tangga yang penuh kepura-puraan. Gw bukan orang yang suci tapi gw ga mau jadi penipu.

Tapi kembali lagi, setiap orang pasti punya cara pandang yang berbeda atas hidupnya. Semua orang bebas menentukan langkah hidupnya.

Sudah sejak lama, gw ga mau chat sama orang yang umurnya diatas 26 tahun. Gw pencinta brondong sejati he he he… Saat gw tau orang yang sedang chatting sama gw umurnya lebih dari kriteria gw. Biasanya gw langsung jelasin, kalo gw sukanya sama brondong. Dan selama ini fine fine saja, ga ada masalah.

Suatu hari… ketika kita duduk di tepi pantai… dan memandang, ombak di lautan yang kian menepi…(weeekkkss kok malah jadi nyanyi lagu “kemesraan” ya? he he he…). Suddenly, waktu gw chatting di YM, ada seseorang yg nge-add, sebut namanya wibisono. Setelah tanya ini itu taulah gw kl Wibisono itu seorang T yang sudah berumur 39 tahun. Jelas dia bukan kriteria gw bgt. Tapi demi manner, gw tetap melayani dia chatting, lagian dia bilang cuma butuh temen share aja. Berikut ini petikan percakapan gw dengan Wibisono.
Gw :”Udah lama di bandung mas?”
Wibisono:”4 tahunan, disini aku kerja”
Gw :”O ya?, emang mas asli mana?”
Wibisono:”Makasar”
Gw :“Trus, di Bandung tinggal sama keluarga?”
Wibisono:”Ga lah, istri dan anak aku tinggal di Makasar. Di Bandung aku tinggal sendiri. Makanya main kesini dong!!!”
Gw :”Mau ngapain gitu mas?”
Wibisono:”Kita fun aja”.
Gw :”Tapi aku pure top lho… lagian kan tadi aku bilang aku sukanya sama brondong.”
Wibisono:”Alaaaahh!!!... coba aja liat dulu ‘punya’ gw, pasti kamu ketagihan dech. Punya kamu berapa cm?”
Gw :”O ya?... lumayanlah 15 cm”
Wibisono:”Segitu mah kecil, dong”
Gw :”Emang punya mas seberapa gede?”
Wibisono:”Segede ukuran sebungkus oreo”
Gw :”wow, keren tuh!!!”
Wibisono:”Makanya kesini dong, karena punya aku yang lebih gede makanya aku yang berhak nembak kamu”
Gw :”Ga mas makasih. Jangankan harus jadi bot, jadi top juga kalo sama mas mah aku ga bisa.”
Wibisono:”Kenapa ga bisa? Kamu kan gay. Harus bisa dong!”
Gw :”Aku memang gay, tapi aku selektif kalo milih partner sex. Aku sukanya sama brondong. Trus, ngapain mas bilang aku ini gay? Mas sendiri juga kan gay!!”
Wibisono:”Enak aja!!! Gw bukan gay tau!!!”
Gw :”Lantas apa dong? Bisex?!! Sama aja kali! Yang jelas sama-sama suka lelaki kan?”
Wibisono:”Ga lah!!! Gw bukan gay dan bukan bisex!!! Gw straight!!!”
Gw :”O ya…?? kok straight suka ngesuck dan ngefuck laki-laki??? Ga salah tuh?!?”
Wibisono:”Gw normal!!! gw cuma ingin variasi aja! Aku malah sering 3sum atau orgy dengan campuran cewek dan cowok”
Gw :”Ha ha ha ha…!!! Lucu banget!”
Wibisono:”Apanya yang lucu?”
Gw :”Jelas-jelas mas suka ngentot cowok, masih mungkir dan ngaku-ngaku normal he he he…”
Wibisono:”Kamu sendiri gimana?”
Gw :”Kan dari tadi juga aku sudah bilang, aku ini emang gay dan ga suka cewek. Cukup jelas kan?”
Wibisono:”Harusnya kamu mencoba untuk sembuh dan menikah sama cewek.”
Gw :”Buat apa? Aku sudah merasa enjoy dengan kehidupan aku. Aku ga mau pura-pura mas. Aku ga mau bersandiwara dan jadi orang munafik. Aku ga mau membuat penjara buat diri aku sendiri”
Wibisono:”Tapi kamu harus tetap berusaha untuk sembuh”
Gw :”What??? Gay itu bukan penyakit mas! Bukan penyakit sejenis penyakit buduk dan koreng. Ga ada yang salah menjadi seorang gay. Gay itu cuma beda orientasi sex aja. Ini masalah selera, dan ga bisa dipaksakan.”
Wibisono:”Kan belom kamu coba!!”
Gw :”Aku sangat mengenal diri aku sendiri, dan ga ada yang perlu untuk dicoba-coba. Mas sendiri, kenapa masih mencari-cari cowok? Emangnya mas ga bisa menikmati hubungan sex dengan istri mas sendiri?”
Wibisono:”Hmmmhhhh…mmm menikmati siiiih… tapi kerasa longgar. Kalo sama cowok lebih berasa aja cengkramannya…”
Gw :”Ha ha ha ha…”
Wibisono:”Kok ketawa?”
Gw :”Gpp, enjoy aja lah dengan pilihan hidup mas yang ‘normal’ itu”
Wibisono:”Aku emang normal kok…!!!
Gw :”Whatever!!!


Lalu gw menutup YM gw, males banget kalo gw harus berurusan lagi dengan typical orang kaya gitu. Munafik banget dan sok normal!!! ML sama cowok dibilang cuma sekedar variasi? Hantu pohon jambu juga tau: LOE ITU HOMO YANG MERASA BUKAN HOMO qiqiqi… Lebih lucunya lagi, hidupnya aja belom BENER, pake nasihatin gw segala, buat sembuh dan menikah he he he…

Conclusions:
Kalo pernikahan itu membawa berkah dan membuat kita ga berpaling lagi ke dunia cinta sejenis, maka pernikahan itu bisa menjadi ibadah. Tapi kalo setelah menikah masih menjalani kehidupan ‘amfibi’ (hidup di dua alam), dan masih mencari-cari cowok selingkuhan. Tunggu aja, cepat atau lambat bom waktu itu akan meledak. Dan akan mengubah pernikahan itu menjadi sebuah musibah. Prikitiew!!! He he he….

29 komentar:

  1. Dulu, bapa guru agama saya yang galak itu pernah ngajarin: "Innama'amalu bi niyaat" (bener gag yah pronounce-nyah?).
    Segala sesuatu itu bergantung dari niat.

    Yang namanya niat, cuma Ybs dan Tuhan aja yg tau. Jadi kembali ke tiap2 individu.

    Yang mo nikah monggo, yg tetep sendiri silakan, yg keukeuh ngincer brondong jg sok we lah! *peace*

    BalasHapus
  2. Gue setuju banget ma conclusionmu Bro hehehehehe. Paling benci liat gay yg merit cuma buat nutupin aja, kalo emang dia merit ea stop berhubungan ma laki2, ga usah mengkhianati istri, dan anaknya lah.

    BalasHapus
  3. duh ada ya yang masih denial juga

    BalasHapus
  4. I’m not Gay, but My boyfriend is...!
    dung dung dung...

    hahahha...
    ironi si... karena gw ngedukung pernikahan...
    --sorry farrel-
    menurut gw, nikah itu hhmmm... its kiyut..

    marriage is a human right – not a heterosexual privilege!

    sekalinya partner gw nganjak nikah, gw sumpah bakah setia menjadi pasangannya... --hahahah: insya allah...- <--hayah.. pake insya allah segala pula..

    Kenapa gw merasa nikah itu indah?

    Anak elu sah… Punya Akte.. Dia ga akan malu disebut anak haram.. meskipun adopsi, sah tertulis dia anak gw ma partner gw.. hanya aja mungkin dia ga akan mau kalo gw ngambil rapotnya waktu sekolah nanti…

    Kalo partner gw mati... gw bisa dapet hak warisan dan asuransi jiwanya secara legal -harusnya-.. –yailah-
    Potongan pajak.. PTKP.. gw bisa dapet tunjangan.. dan inget.. penghasilan tidak kena pajak kita dinaikkan karena status berkeluarga... Terus kalo kantor gw ulang tahun.. gw bisa minta jatah 2 kaos buat jalan sehat buat anggota keluarga juga.. –maksudnya?-

    Elu bisa punya rumah tanpa perlu khawatir dianggap kumpul kebo… dan gak perlu khawatir bakal diarak massa keliling kampung sambil telanjang... --tinggal nunjukkin surat nikah-
    Kalo diundang selametan ama tetangga…, gw ga perlu berangkat… cukup partner gw..
    Gw?
    Gw nonton tipi dirumah sambil masak aer… -gw kan cuma ekspert kalo disuruh masak aer-

    hahahhahha...
    --bangun dari mimpi-
    gw gak pernah menyesal pernah tinggal dan dibesarkan di negara penuh norma ini...
    it's okey..
    gw menjunjung tinggi toleransi..
    mungkin negara kita gak akan pernah merestui mimpi mimpi gw diatas tadi..

    tapi itu gak pernah berhenti membuat gw menjunjung tinggi makna indahnya sebuah pernikahan...
    ini semua tentang komitmen...
    love is love.. doesn't really matter about gender...

    --sorry farrel..
    just striving to be an example as straight couple... sapa bilang keluarga bahagia cuma straight couple yang punya...

    BalasHapus
  5. @Manusia Bodoh: betul semua itu tergantung niat. tapi gimana bisa ada niat kalo ga ada hasrat qiqiqi... mungkin gw cuma nunggu mujizat.
    @B: seeep... prinsip kita sama 'jangan ada dusta diantara kita' he he he...
    @M: Iya, masih banyak tuh. Ga cape gt hidup kaya gitu?
    @Okit Jr: Seru!!! no prob bro, thx, commentnya yang mengupas tuntas he he he... essensi nya: gw ga anti pernikahan kok (baik hetero/homo), gw hanya cerita keadaan gw sekarang ini. soal gw nanti gmn, who knows??? manusia bisa berubah kok he he he... salam!!!

    BalasHapus
  6. Farrel....ternyata loe udah update blog, berarti sms gw basi dunk, sori ya.

    menikah?? uennnaaakkk.
    not only sexually but mentally
    it's like i fell i'm complete

    secara sexual gw banyak terbantu karena istri gw termasuk cewek yang mo ambil inisiatif klo soal ML (Tuhan memang Maha Penyayang, dia tahu hambaNya butuh stimulan)

    cunnilingus? gw dulu ga yakin bisa, tp dengan niat dan tekat baja akhirnya bisa juga. what i keep in mind is "klo gw bisa ngejilat asshole nya cowok kenapa gw ga bisa ngejilat punya istri gw? Ngepuasin istri tentu lebih bernilai daripada ngepuasin cowok (yg kadang2 gw ga tahu nama aslinya)

    Secara mental, gw juga lebih nyaman, bangun tidur disebelah gw ada istri. Seorang yang gw pengin beranjak tua bersama, menyusun mimpi2 berdua.

    Gw kira pure top kayak loe lebih mudah klo pengin nikah (dari segi seksual) soalnya loe tidak pernah merasakan rasanya difuck dan ketagihannya

    BalasHapus
  7. @lucky: thx, udah mau share. gw salut, two tumbs up buat kamu!!! congratz bro, pernikahan ternyata udah jd ibadah buat kamu. kayanya ini memang bukan masalah peran T atau B, mungkin masalahnya ada di diri gw sendiri, coz gw hanya suka sm cowok (entah adakah di luar sana orang yang mengalami hal seperti gw? pure top yang pure gay he he he...). gw sama sekali ga bisa horny sama cewek baik secara fisik, stimulan, maupun sex appealnya he he he...

    BalasHapus
  8. Plis deh bo' jaman Siti Nurbaya sudah lama berlalu. Skarang kita dah merdeka. Artinya? bebas untuk mencari kebahagiaan tanpa tekanan kanan kiri (Klo atas bawah mau duonk!).
    Aku merasa lucu aja klo aku yg gay ini nikah ma cewek, artinya kan membohongi smua orang.

    Btw aku nikah juga ding! ...tp nikahnya sama gay hehe... Masak gay nikah ma cewek...

    BalasHapus
  9. hehehehe... i like this posting...

    Gw juga pernah ketemu sama gay nikah yang tinggal di luar kota yang nyuruh2 gw nikah, tapi gak mau gw tinggalin.... hahahaha

    Btw, gw juga ada temen yang tukang tidur dengan cowo (gay) tapi top sejati... jadi you are not alone yah...

    BalasHapus
  10. @penikah sejati: betul bro, skr udah jamannya kita bisa melakukan semua yg kita suka he he he...
    @daysandminds: wah senengnya punya banyak temen mengalami hal yang sama.

    BalasHapus
  11. Samua bisa berubah,Gw jg gay. tp setelah beberapa tahun menjalani. Akhirnya gw merasa gak dapat apa2 dari semua itu. akhirnya gw memutuskan 'quit'. Belajar membuka diri sama cewek. Hingga akhirnya gw bisa menikah. Dan ternyata apa yg dulu gw anggap gak bisa and gak mungkin, semuanya jd mungkin. Gw hepi dan berasa bersyukur. Setidaknya selama hampir 4 tahun ini gw sama sekali gak pernah ml sama co. dan gw emang berharap gak akan terjadi lagi.

    BalasHapus
  12. Kesimpulanku mungkin temen chat kamu dulu yang bernama Wibisono itu cuma cowok straight yang mau acting sebagai gay hanya demi mengejar uang, alias MONEY ORIENTED, begedot ...

    BalasHapus
  13. @Anonim: Dia ga nyari uang kok, coz secara materi dia berkecukupan. dia emang cuma cari sex. dan ml sama cowok dia anggap sebagai variasi

    BalasHapus
  14. Apa kamu udah pernah pergi ke rumah si Wibisono itu?? Ya, dari rumahnya kita bisa tau tuh orang emang really Sex Oriented atau just Money Oriented ... Eh, anyway, aku malah jadi curious ma dirimu nih. Boleh kenal,ga? ;p

    BalasHapus
  15. @Anonim: buat apa main ke rumahnya? takut ah, tar terjadi yang diinginkan ha ha ha... ga harus liat seluruh hartanya dulu atuh buat menilai orang itu 'kucing' atau bukan.

    O ya? aku mah orangnya biasa aja. mau kenalan ayo, kamu kasih tau aja id fb atau ym km tar aku add.

    BalasHapus
  16. Ya emang ga perlu liat seluruh hartanya buat make sure seseorang itu money oriented atau ga. Tp ya gitu deh, kalo aku ga gitu percaya ma dia. Abis dari kata2nya dia kayak jualan gitu secara dia bilang kalo senjatanya dia gede banget. Pretty disgusting to me ...

    Btw, boleh tau umur, tinggi n berat kamu? aku 36 taon, 168 cm n 73 kg, agak buncit sih. Now, ur turn ...

    BalasHapus
  17. @Anonim: Tiap orang punya cara atau metode buat menilai kejujuran orang lain. Kok barang gede menjijikan? aku malah suka banget ha ha ha... pa salahnya dia bangga dengan sesuatu yang dia punya? wkwkwk... Buat aku mah bebas" aja.

    Aduh kenalan mah jangan disini atuh, tar seluruh dunia maya bakal tau :) kamu kasih tau fb/ym km aja(ga akan aku publish kok, kecuali emang kamu mau dimunculkan komennya).

    BalasHapus
  18. O gitu ya, ya udah deh, aku nyerah ... abis
    menurutku kalo terlalu ngumbar barangnya yang konon segede sebungkus oreo gitu (compare dengan punyaku yang segede sebungkus marie regal) wakakakak, kayak dia jual diri aja alias money boy. Sama kan kayak orang jual obat juga banyak teriak2 mengenai obatnya hehe

    Ya ntar kalo aku udah buat YM ID, aku kasih tau deh km, just dont go anywhere ;p

    BalasHapus
  19. Tp btw kayaknya km ga bakal suka ma aku phisically, karena perutku agak buncit, km keliatannya sukanya ma yang six packs kan?

    BalasHapus
  20. Hahahaha... Entahlah teman, aku merasa ini kutukan, dan dalam pikiran ku sekarang MATI MATI dan MATI.

    Salam kenal aku Padil 20th

    BalasHapus
  21. @Anonim 1: Sebenernya aku ga termasuk yg terobsesi sm yg perutnya sixpack. Kalo dapat ya disyukuri (plus dinikmati he he he...). Kalo ga sixpack juga ya gpp. asal yang segede gentong aja he he he...

    @Anonim 2: Hi Bro Padil, salam kenal juga. jangan sekali pun kamu berikir pendek kaya gitu. Kamupemegang kendalinya, bro. Kalo kamu mau bahagia, ya rancanglah kebahagiaan kamu. Bebaskan pikiran, nikmati hidup, dan berbagilah beban dengan teman kamu.
    Kalo kamu butuh teman bicara, aku siap kok. Tetap semangat. Kamu layak bahagia kok.

    BalasHapus
  22. Gw menjalin hub dgn cowok yg punya cewek..
    Hahaha.. Bingung nulisnya.

    BalasHapus
  23. @Anonim: Itu mah udah biasa kali, jadi nyantai aja kalo mau cerita mah :). malah ada yang lebih parah lho, berhubungan sama dua-duanya secara backstreet ha ha ha...

    BalasHapus
  24. saya gay...merid n punya anak....tdk bisa sembuh....tetap suka cowok cakep....tapi bisa horny kalo dekat perempuan telanjang n bisa ngesex normal...aku bisex..? ya....tapi kadarnya gay nya mungkin 40%bi 60%gay..sdh 10 th...omong kosong kalau gay bisa sembuh....
    Kalo gay bisa sembuh apa gak cara ngetesnya gampang...kasih cowok yg ganteng, straig, putih macho punya bulu dada n K...L gede panjang n huge....kalo dia horny berarti blom sembuh.....biar sudah anak lusinan tetap aja gay

    BalasHapus
  25. @Anonim: Thx ya udah mau share pengalamannya disini. Kalo cara ngetestnya gitu mah, mau dong sering" ikutan test wkwkwk... betul bro, yang aku tau malah ada seorang haji yang istrinya 4 dan cucunya juga udah banyak, tapi tetep aja masih suka cowok. jadi ga ada istilah sembuh, tapi sublimasi alias pengalihan perhatian doang, yang sifatnya sementara coz suatu saat pasti kambuh lagi he he he...

    BalasHapus
  26. Nice discuss bro...
    Bagaimana dgn seorang biseks yg dipaksakan menikah dgn wanita pilihan ortu nya...?

    Hingga sekarang sdh 2 thn lebih masih belum melakukan hub intim dgn istri nya dgn alasan tdk suka. Its so hard bro. ...:(

    Tapi dgn wanita yg dia suka itu bs berjalan normal. Tp susah ereksi nya...

    Perceraian pun diambang pintu...

    Pertanyaaannya, apakah baiknya pernikahan itu dipertahankan? Atau mencari penggantinya dgn wanita yg dia sukai sehingga memberikan hasrat nya?

    Mungkin teman2 ada mau share untuk solusinya.

    Trims,

    BalasHapus
  27. @Anonim: Sebaiknya dari awal seharusnya dia sudah menentukan sikap apa yang menjadi pilihan hidup dia, termasuk dalam memilih pasangan hidup. 2 tahun bukan waktu yang singkat untuk mencoba belajar mencintai, tapi kayanya ga berhasil ya? Dan aku yakin itu sangat berat untuk dijalani. Bukan hanya dia sebagai suami, begitupun juga istrinya. Jangan sampai kita hidup dalam kepalsuan, kebohongan, kemunafikan, dan kepura-puraan yang hasilnya hanya membuang" waktu.
    Saran aku buat dia: 'release her and release yourself', tak baik menggantung nasib orang. mungkin istrinya akan hidup jauh lebih baik bila mendapatkan suami lain. dan dia sendiri terbebas dari rasa bersalah. Menurut aku: Perceraian adalah jalan yang terbaik buat mereka.

    Menurut analisa aku: kayanya dia bisex dengan prosentase jauh lebih besar menyukai laki" dibandingkan dengan menyukai perempuan. Itu terlihat dari gairahnya yang termasuk sangat rendah. Karena sekalipun bisa ML dengan perempuan yang dicintainya, tapi tetap aja ereksinya susah. coba bandingkan bila ML dengan laki", pasti ereksinya sangat jauh berbeda.
    Padahal yang namanya cowok yang masih suka lawan jenis, sekalipun tanpa cinta, biasanya sih bisa" aja tuh ML dengan sembarang wanita (contohnya bercinta dengan PSK).

    Soal gimana kelanjutan setelah bercerai dengan istrinya. Aku rasa butuh pertimbangan dan pemikiran yang matang untuk memutuskan menikahi perempuan yang dicintainya. Takutnya, kehidupan seksualnya kelak tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Tapi semua kembali ke diri dia sendir. Tujuan apa yang dia ingin capai dalam sebuah pernikahan? Kalo sekedar untuk menutupi ke-gay-annya, aku rasa itu bukan dasar yang tepat dalam membangun sebuah rumah tangga.

    BalasHapus
  28. As a women gw setuju bgt sm apa yang ditulis.. Kereeenn lah berani punya sikap, two thumbs up.. Tapi buat para gay yg mau nikah gpp juga asaaaal inget harus pegang komitmen.. Jgn pake pernikahan sbg ajang percobaan "coba2" atau sekedar cari aman.. Lanjukannn gerakan gay punya sikap :D

    BalasHapus
  29. @Anonim: Thanks Sista... Just do the right things.. (menurut versi masing" tentunya ya...).

    BalasHapus