Rabu, 22 Juli 2009

Over Confidence

Awal perkenalan gw dengan Jovan, adalah empat tahun yang lalu lewat chatting. Jovan adalah seorang mahasiswa jurusan tekhnik, tingkat akhir salah satu PTS di Surabaya. Hampir satu tahun gw dan Jovan berteman tanpa saling ketemu dan tanpa saling tahu tampang masing-masing, karena kami ga pernah tukeran pic. Hubungan kami hanya lewat telepon dan internet saja.

Dia sering curhat dan bercerita tentang pengalaman-pengalamannya di Surabaya. Sebetulnya Jovan adalah tipe orang yang menyenangkan dan enak untuk diajak ngomong (even sering over confidence sih). Dia sering ngomong, kalo di Surabaya dia “laku keras”. Hmmmmmhhh… ga salah dong, kalo gw berkesimpulan dia itu pasti cakep, coz dia juga pernah cerita kalo dia pernah ikutan ajang pemilihan Cak dan Ning (semacam kontes pemilihan Abang dan None / Mojang dan Jajaka, versi Jawa Timur).

Suatu hari dia telpon:
“Farrel lagi apa?” tanyanya, di seberang sana.
“Lagi ada kerjaan.” Jawab gw
“Tau ga, sekarang aku lagi dimana?” lanjutnya.
“Hmmmmhhhh… ga tau. Emang kamu dimana gitu?” sahut gw.
“Aku di Bandung lho!!!” katanya, bersemangat.
“O ya?” Gila aja, masa ke Bandung tanpa rencana kaya gitu? Kata gw dalam hati.

Berikutnya kami pun larut dalama obrolan dan berjanji untuk ketemuan di BIP tar sore.
Gw sudah sampai di BIP , sekitar jam 18.00. Gw telepon Jovan dan nampak dari kejauhan ada seorang pemuda yang datang menghampiri gw. Sangat diluar dugaan!!!

Ternyata, dia sama sekali ga cakep… hmmmmhhhh malah cenderung buruk rupa he he he…Kesimpulan gw tentang fisik Jovan adalah: Item, bibir tebal, jidat jenong, rambut kriwil, gigi agak tonggos (mulutnya ga bisa mingkem he he he…), hidung lebar, dan wajahnya dipenuhi oleh bopeng bekas jerawat, plus jerawat-jerawat baru sebesar biji-biji jagung yang masih bertebaran… weeekkkksss!!! Sungguh jauh diluar prediksi gw!!!! Ha ha ha…

Sebagai tuan rumah yang baik, gw mengajak dia jalan-jalan keliling Bandung. Dia bilang kalo gay Bandung tuh cakep-cakep (ya eya lah!!! Apalagi kalo dibandingin sama loe!!! ha ha ha…).
Kesimpulannya, hari itu gw jadi guide dadakan nemenin Jovan menelusuri Kota Bandung.

Di sebuah foodcourt, waktu gw dan Jovan lagi makan. Tercetuslah obrolan:
“Farrel, menurut kamu siapa cowok paling cakep di Indonesia?” tanyanya.
“Siapa ya? banyaklah…” jawab gw.
“Salah satunya?” dia penasaran.
“Marcelinno Lefrandt, kali.” Sahut gw, asal sebut.
“Hmmmhhh… kalo dikasih score, ketampanan dia dapat nilai berapa?” lanjutnya.
“8,5 lah.” jawab gw.
“Hmmmmhhhh…. Menurut kamu, kalo dia nilainya 8,5… aku nilainya berapa?” Anjritt!!! Males banget gw ngejawabnya!!! Gw ga tega ngejawabnya. Tampangnya terlalu ancur buat gw nilai he he he…
Gw hanya terdiam, sambil senyum aja.
“Berapa?” Jovan penasaran.
“Ya ga bisa dibandinginlah…dia kan artis…” Gw bermuslihat.
“Iya, tapi tetep bisa kasih nilai kan?” Jovan mendesak.
“Kamu mau jawaban yang jujur atau…..” kalimat gw menggantung.
“Yang jujurlah!” Sahutnya, mantap. Dia terlihat sangat percaya diri.
“Ehhmmmm… 4.” Jawab gw, dengan dingin.

Sesaat tampangnya pucat pasi. Dia terlihat sangat shock dengan jawaban gw. Dia menggigit bibirnya, tapi dia tampak berusaha tegar.
“Masa sih nilai aku segitu rendahnya?” Jovan, terlihat rontok kepercayaan dirinya.
“Kan kamu yang nyuruh aku menjawab jujur…” Gw ga mau meralat jawaban gw. Sejujurnya, nilai dia yang sebenernya jauh lebih rendah dari itu ha ha ha….
Jawaban gw meluluhlantakan sifat over confidence dia.

Malam itu gw mengantarkan dia ke tempat dia menginap. Sampailah akhir pertemuan gw dan Jovan. Sebelum berpisah, dia nanya:
“Kita kan udah saling ketemu neh… Sekarang aku mau nanya. Kamu mau ga, ada kontak fisik sama aku?” tanyanya.
“Hmmmhhhh… maksud kamu ML?” gw balik nanya.
“Iya.” Sahutnya, sambil mengangguk.
“Ga!!! jawab gw mantap, sambil menggelengkan kepala. singkat, padat dan lugas.
O my God!!! Kok ada ya orang kaya gitu? Super pede, over confidence!!! Weeeekkkkss!!!

Conclusions:
Percaya diri itu memang bagus, tapi kalo sudah berlebihan dan ga sesuai dengan kualitas diri, bisa bikin mual orang yang ngedengernya. Mendingan ke laut aja dech main sama ubur-ubur he he he…

10 komentar:

  1. Yang perlu diklarifikasi adalah, dia ikut pemilihan Cak dan Ning itu sampe mana? Jangan-jangan cuma ikutan daftar doang?

    Males banget sih kalo ketemu yang kepedean... Narsis kalo dalam taraf bercanda aja sih masih oke... Tapi kalo kebangetan, beuh!

    BalasHapus
  2. apaaan siiiichhhhh...ga penting banget tuch orang...cak nink apa tukang becak wkwkkwkwkkwwkw

    BalasHapus
  3. duh suka nemu nih orang2 kayak gini, dan biasanya sih gw cuekin aja soalnya kalo overconfidence biasanya suka banyak bacot sih

    BalasHapus
  4. @Zhou Yu: ooo... bener juga ya!!!
    @laroekoe: emang ga penting sih
    @M: gimana kalo kita basmi aja? he he he...

    BalasHapus
  5. Wakakakakakakaak. Sadissss, pernah sih ngalamin kejadian yg begitu, bedanya gue liat foto gitu di FS dan keliatannya ga terlalu "melambai" dan selalu dia bilang gue manly bla bla bla, sebenernya gue rada males ketemuan, kan gue masih nanggung dan lebih suka sms atau telpon2an. Waktu ketemu, gubrak, kok ketemu Amelia Vega berkelamin pria, wakakakak. Bedanya gue amat sangat sopan menghadapinya, gue traktir (setelah gue neg liat sikap manja2 gajebonya, mana di depan umum, shit! gue discreet tau!!!), sepulangnya nomer hp dia gue blokir wakakakakakakak, males gue. Pernah telpon dari nomer lain dengan nada2 ngambek (ga di-manly2in lagi), gue pura2 bilang hp gue ilang dan dia bilang catet no hp-nya, iya gue catet emang, tp di daftar blokir-an, sejak itu gue kapok yg namanya ketemuan ma orang dari FS, no way, sampe gue kejebak untuk yg kedua kalinya dari Fesbuk, nasibbbb, gue kapok kopdar lagi sama org2 dunia maya, yg maya biarlah maya, drpd gue ilfil dan harus nyari temen sms-an yg baru, hikzzzzzzzzzzzzz.

    BalasHapus
  6. apaan seh... ga penting banget
    udah jelek blagu pula... hwaaaa
    masih ada ya yang kaya gitu

    BalasHapus
  7. pede bgt ... mending ngaku dr awal
    kn muka bisa dipakein topeng
    hehhehehe
    -piss-


    salam kenal
    penumbra^^

    BalasHapus
  8. Hmmm... yang terakhir bikin hilang rasa "Mau nggak ada kontak fisik ama aku?" Horror brrr...

    BalasHapus
  9. WKWKWKKW ngakaaaakkkk!!

    farel tega banget nolak2 nih!!!! parahhh!!! ahahah

    BalasHapus
  10. @tobias, dandy, jika aku, Ginkoberry: sorry baru kebuka komennya (maklum dulu belom pake comment alert, jadi ga tau ada komen yang masuk he he he....

    @Anonim: harus tega dan berani bilang TIDAK dong he he he... daripada melakukannya demi sopan santun. tar yang ada cuma terpaksa dan merasa diperkosa??? wkwkwkwk....

    BalasHapus